get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Miris, Lagi – lagi 10 Anggota DPRD Sumba Timur Absen Saat Sidang Paripurna

Jum'at, 03 November 2023 | 18:45 WIB
header img
Sidang Paripurna Terbuka ll Masa Sidang lll DPRD Sumba Timur tidak dihadiri oleh 13 dari 30 anggota DPRD. 10 diantaranya absen tanpa keterangan.Insert : Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq - Foto Kolase Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Lagi – lagi anggota DPRD Sumba Timur, NTT, absen dalam sidang paripurna Jumat (3/11/2023) siang lalu. Dari total 30 anggota legislatif hanya hadir 17 orang,  sementara 3 orang lainnya izin karena sakit, mirisnya 10 orang yang tidak hadir tanpa adanya keterangan alasan dibalik ketidak hadirannya alias tanpa keterangan .

Informasi perihal absennya para politisi yang dipercaya rakyat menjadi wakilnya di gedung bermascot Nuri Bayan dan Kakatua Sumba itu disampaikan oleh Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq. Para anggota DPRD yang tidak hadir merupakan figur dari partai Golkar, PDIP, Nasdem, PKB, PAN, Demokrat dan PKPI.  

“Memang realitanya demikian, ada 10 orang yang tidak hadir. Ini memang sangat disayangkan. Kalau dalam sidang paripurna saja sudah tidak hadir tanpa keterangan, lantas apa yang bisa dibawa dan disampaikan pada konstituen yang mempercayakannya duduk di DPRD. Ketidak hadiran itu sudah pasti menggangu persidangan. Apalagi saat ini mereka yang tidak hadir itu juga hendak maju sebagai caleg,” tandas Ali yang dikonfirmasi via gawainya, Jumat (3/11/2023) malam tadi.

Ali Fadaq yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumba Timur itu lebih jauh mengatakan sudah sering memberikan teguran humanis sebagai sesama rekan legislator pada mereka yang sering absen sidang. Namun beberapa diantaranya masih tetap melakukan hal serupa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut