get app
inews
Aa Read Next : GPM di Dinas Pertanian Sumba Timur, Warga Pembeli Wajib Celupkan Jari ke Tinta Seperti saat Pemilu

GPM Digelar di Gereja Kristen Sumba Jemaat Kambaniru, Ajang Pembuktian Beras Bulog jadi Primadona

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:04 WIB
header img
Warga jemaat GKS Kambaniru sempat membuat repot petugas dari Bulog Sumba Timur yang menjual beras SPHP - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gerakan Pasar Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dalam upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) nampak selalu dinantikan warga. Selain itu dalam setiap gelarannya. Beras bulog selalu jadi primadona warga terutama kaum ibu rumah tangga.

Beras bulog selalu jadi primadona itu juga nampak di Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera. Hal itu terlihat ketika GPM digelar di pelataran Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Kambaniru, Jumat (20/10/2023) pagi lalu. Hingga hari menjelang siang warga tak jua surut untuk mengantri dan sedikit berebut mendapatkan beras yang dijual dengan harga dibawah harga di pasaran.

“Lumayan dapat 2 zak, 1 zak isi 5 kilogramsaya beli dengan 55 ribu. Kalau di pasar mana dapat harga seperti ini. Terima kasih buat gereja dan pemerintah sudah buat ini pasar murah. Kalau bisa nanti ada lagi, senang juga tadi bisa sempat jabat tangan dan bacium hidung dengan pak Bupati,” ungkap spontan salah seorang ibu usai mendapatkan beras idamannya itu.

Terpantau saat itu, warga juga antusias membeli sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng, bawang merah dan putih serta ikan kering dan telur ayam. Tersleenggaranya GPM ini merupakan kerja sama Pemkab Sumba Timur melalui Dinas Pertanian dan Pangan.  GPM yang digelar di GKS Kambaniru sendiri merupakan yang ke-12 kalinya digelar oleh Pemkab.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut