Logo Network
Network

Akhir Cerita TikTok Shop, Presiden Jokowi Bereaksi Sebut Birokrasi dan Regulasi Kalah Siap

Raka Dwi Novianto, Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 03 Oktober 2023 | 22:28 WIB
Akhir Cerita TikTok Shop, Presiden Jokowi Bereaksi Sebut Birokrasi dan Regulasi Kalah Siap
TikTok Shop ditutup, Presiden Jokowi bereaksi perihal regulasi dan birokrasi yang kalah siap dengan teknologi - Foto : iNews.id

JAKARTA, iNewsSumba.id – Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB menjadi akhir kisah TikTok Shop. Hal itu menyusul aturan pemerintah  yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023.

Kendati demikian TikTok Shop menekankan pihaknya akan tetap memberikan dampingan pada seller TikTok yang terdampak tidak bisa lagi jualan terkait aturan itu.

"Kami akan mendampingi seller TikTok Shop Indonesia untuk melalui masa sulit ini. Seller yang terdaftar dapat menghubungi tim perwakilan TikTok Shop Indonesia melalui https://m.tiktok.shop/s/AlsaPkL3wzrA,” tulis TikTok dalam keterangannya.

Sehubungan dengan hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mencermati polemik TikTok Shop dan dampaknya pada UMKM. Mantan Walikota Solo dan juga Gubernur DKI itu mengatakan mestinya regulasi telah disiapkan begitu teknologi muncul.

"Apa yang ditakutkan, teknologinya ini sudah melesat maju, regulasinya belum siap, belum ada, sudah ke mana-mana," kata Jokowi dalam sambutannya pada Rakernas Korpri, di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.