get app
inews
Aa Read Next : Pendukung Timnas Indonesia Bisa Lebih PD, Media Inggris Juga Prediksikan Vietnam Keok

Kalah dari Korut di Asian Games, Timnas Indonesia Ditunggu Hongkong atau Uzbekistan

Minggu, 24 September 2023 | 21:43 WIB
header img
Hugo Samir dan rekan - rekannya di Timnas U-24 Asian Games 2022 lolos ke 16 besar dan akan berhadapan dengan Hong Kong atau Uzbekistan - Foto IG Hugo Samir

HANGZHOU, iNewsSumba.idTimnas Indonesia yang ambil bagian dalam cabang Sepak Bola Asian Games 2022 harus mengakui keunggulan Timnas Korea Utara (Korut). Hasil akhir 1-0 untuk Korut berkat gol Kim Yu-Song menit ke-40 yang menggetarkan gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernardo Ari.

Walau kalah, Indonesia tetap berhak lolos ke 16 besar sebagai 1 dari 4 Tim peringkat  3 terbaik. Menariknya lagi kekalahan itu justru menghindarkan Timnas Indonesia bertemu juara bertahan Korea Selatan (Korsel) yang menjadi juara grup E.  Hugo Samir, Egy Maulana Vikri dan kawan – kawan akan bertemu Hong Kong atau Uzbekistan yang masih akan bertanding untuk menentukan juara grup C. 

Juara grup C diperebutkan oleh Hong Kong dan Uzbekistan untuk nantinya akan berhadapan dengan Timnas Garuda Muda yang datang ke Asian Games dengan komposisi pemain yang terbatas, karena sejumlah pemain tidak diizinkan klubnya,  akibat dari ajang Asian Games tidak masuk dalam kelender FIFA.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Sekalipun kalah dari Taiwan dan Korut dan harus puas sebagai peringkat 3 terbaik. Pelatih berusia 60 tahun itu mengakui banyak hal yang harus diperbaiki timnya untuk mencapai hasil positif dalam pertandingan berikut yang telah memasuki fase knock out itu.

 "Saya sebagai pelatih mengapresiasi kinerja para pemain tiga pertandingan ini. Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki sebagai catatan kami sebagai pelatih," tandas Indra dalam konferensi pers usai laga versus Korut, yang terlaksana di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023) sore lalu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut