get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD NTT Bersama Ketua Tim Suksesnya Dibekuk BNN Terkait Penggunaan Sabu-sabu

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Polda NTT Siap Operasi Zebra Turangga 2023

Senin, 04 September 2023 | 17:45 WIB
header img
Karo Ops Polda NTT Kombespol Deonijiu De Fatima memakaikan Pita tanda operasi Zebra Turangga 2023 kepada personil aparat gabungan - Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsSumba.id - Dalam upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi, Jajaran Polda NTT siap menggelar operasi kepolisian dengan sandi Zebra Turangga 2023. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan terhitung tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 mendatang.

Dimulainya operasi ini ditandai dengan Upacara Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, di Lapangan Utama Ricky Sitohang Mapolda NTT pada Senin (4/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Karo Ops Polda NTT menyampaikan amanat dari Kapolda NTT yang menegaskan operasi bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukungnya, sehingga operasi berjalan dengan optimal dan mencapai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Data kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda NTT pada tahun 2022 mencatat sebanyak 1.326 kejadian, dengan 406 orang meninggal dunia, 488 orang luka berat, dan 1.488 orang luka ringan, meningkat sebesar 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pelanggaran lalu lintas juga mengalami peningkatan signifikan, mencapai 26.211 pelanggaran pada tahun 2022, naik sebanyak 56 persen dari tahun sebelumnya," jelas Karoops Polda NTT.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut