get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham RI Sosialisasi untuk Samakan Persepsi Aparat Penegak Hukum di KUHP Baru

Perangi Kejahatan Transnasional, Indonesia dan Belanda Sepakat Bersinergi

Minggu, 27 Agustus 2023 | 10:14 WIB
header img
Pertemuan Menteri Kehakiman dan Keamanan Belanda, Dilan Ye?ilgöz-Zegerius dan Menteri Hukum dan HAM Indonesia, Yasonna H. Laoly di Den Haaq - Foto : istimewa

DEN HAAG, iNewsSumba.id – Perangi kejahatan transnasional, Indonesia dan Belanda sepakat bersinergi. Pasalnya, kejahatan lintas negara semakin signifikan dan mengancam keamanan nasional hingga internasional.  

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan, seiring kemajuan teknologi karena jangkauannya global semakin membuat tindak kejahatan lintas negara juga berpotensi makin tinggi. Hal itulah yang diinilai pemerintah untuk membangun kerja sama bilateral di bidang teknologi digital agar bisa menangkal kejahatan secara efektif.

“Pemerintah harus memanfaatkan teknologi untuk melawan kejahatan transnasional secara efektif. Untuk itu, Indonesia dan Belanda mendorong kerja sama melalui teknologi digital dan platform media sosial,” tandas Yasonna dalam pertemuan dengan Menteri Kehakiman dan Keamanan Belanda, Dilan Yeşilgöz-Zegerius, Jumat waktu setempat (25/8/2023) lalu.

Berbagai bentuk kejahatan Transnasional papar Yasonna telah merugikan masyarakat, di antaranya perdagangan orang dan penipuan siber.

Didampingi oleh Duta Besar Republik Indonesia Mayertas dan Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto tersebut, Yasonna kalau itu mengatakan ingin agar Indonesia dan Belanda meningkatkan kerja sama antar penegak hukum serta pengawasan perbatasan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut