get app
inews
Aa Read Next : Jenazah Hore Labo, PMI Asal Lamboya Sumba Barat Tiba di Kampung Sodana

Diduga Korban Human Trafficking, Hore Labo Pulang ke Sumba dalam Peti Mati

Rabu, 23 Agustus 2023 | 08:42 WIB
header img
Stop Human Trafficking di NTT- Insert : Gabriel Goa, Ketua Dewan Pembina PADMA - Foto : MPI/iNewsSumba.id

JAKARTA, iNewsSumba.id – Diduga kuat korban Human Trafficking atau Perdagangan Orang, Hore Labo seorang perempuan berusia 33 tahun pulang dalam kondisi tak bernyawa ke Indonesia. Korban  dipastikan akan tiba dalam peti mati ke kampung halamannya di Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, NTT.

Informasi terkait wafatnya Hore Lado, sang pahlawan devisa di negeri jiran Malaysia itu diterima iNews.id dari Ketua Dewan Pembina Lembaga Hukum dan HAM PADMA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) Gabriel Goa, Selasa (22/8/2023) malam lalu. Dikatakannya, khabar kematian itu sungguh mengejutkan keluarga besar korban di kampung halamannya.

“Keluarga besarnya sungguh kaget mendengar kabar mama Hore Lado meninggal dunia, karena selama ini hilang kontak. Harapan keluarga agar jenazah orang terkasih mereka itu dipulangkan untuk dimakamkan di sisi keluarga di Lamboya,” jelas Gabriel.

Upaya untuk pemulangan jenazah Hore Labo dilakukan oleh keluarga dengan dukungan dari instansi terkait baik di tingkat daerah hingga pusat.

“Kepala dan Sekretaris Desa Laboya Dete, Camat Lamboya bahkan telah menyurati Direktur Pelindungan WNI, dan juga Dubes Indonesia di Malaysia dan juga meminta tolong Presiden Jokowi untuk membantu kepulangan jenazah,” imbuh Gabriel  yang menghubungi iNews.id langsung dari Jakarta itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut