get app
inews
Aa Read Next : Pangdam IX Udayana Tegaskan Prajurit TNI AD Wajib Netral dalam Pemilu 2024

Bupati Sumba Barat Resmi Buka TMMD 117, Sebut TNI Sudah Ringankan Beban Pemkab

Rabu, 12 Juli 2023 | 15:07 WIB
header img
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade jadi inspektur upacara peresmian TMMD 117 saat menerima laporan dari Dandim 1613 sebagai Dansatgas TMMD 117 di Lapangan Pasola Wanukaka - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

 

 “Kegiatan ini sangat strategis dimana tentunya jika masyarakat kita sudah dilengkapi dengan sanitasi yang bagus, persoalan kesehatan bisa lebih baik seperti penanganan stunting. Apalagi ada pekerjaan penyiadaan akses air bersih dan perumahan layak huni. Beban Pemkab dengan adanya kegiatan ini tentu sangat terbantu. Saya mewakili masyarakat berharap ini berkelanjutan,” ungkapnya.

Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra, selaku Dansatgas TMMD 117 di tempat yang sama menguraikan penentuan sasaran telah direncanakan dari tahun sebelumnya, yang mana berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.


Bupati Sumba Barat Yohanis Dade memukul gong sebagai tanda peresmian dimulainya TMMD ke 117 dan juga penyerahan bahan serta alat kerja pada perwakilan TNI dan Rakyat di Lapangan Pasola Wanukaka - Foto kolase : Dion Umbu Ana Lodu

 

“Pada dasarnya tujuan kita adalah untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat kemudian untuk mendukung Pemkab dalam rangka percepatan pembangunan. Nah untuk sasarannya menitikberatkan untuk pembangunan di daerah pedesaan yang disesaikan dengan kebutuhan masyrakat setempat. Bahkan ada yang diminta langsung oleh masyrakat untuk dijadikan sasaran TMMD,” urainya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut