get app
inews
Aa Read Next : Pangdam IX Udayana Tegaskan Prajurit TNI AD Wajib Netral dalam Pemilu 2024

Bupati Sumba Barat Resmi Buka TMMD 117, Sebut TNI Sudah Ringankan Beban Pemkab

Rabu, 12 Juli 2023 | 15:07 WIB
header img
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade jadi inspektur upacara peresmian TMMD 117 saat menerima laporan dari Dandim 1613 sebagai Dansatgas TMMD 117 di Lapangan Pasola Wanukaka - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA BARAT, iNewsSumba.idBupati Sumba Barat Yohanis Dade secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 di Desa Waihura, Kecamatan Wanukaka, Rabu (12/7/2023) pagi lalu. Sejumlah program pekerjaan fisik dan non fisik telah dan akan dilaksanakan TNI pada sejumlah lokasi dengan pelibatan lintas sektoral.

Yohanis Dade yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa dan daerah.

“Kita semua adalah komponen bangsa yang harus bergandengan tangan saling bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan khususnya yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat. Saya mengajak kita semua turut mensukseskan sasaran TMMD ke 117 yang mencakup enam sasaran fisik yang tersebar pada 4 desa dan 3 Kecamatan,” tandasnya.

Upacara yang dihadiri unsur Forkompimda dan sejumlah pimpinan OPD dan SKPD juga ditandai dengan inspeksi pasukan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Pol PP, Lapas dan Osis dan Pramuka serta penyematan pita serta penyerahan simbolis alat dan bahan kerja pada perwakilan TNI dan masyarakat. Upacara pembukaan TMMD itu juga dikukuhkan pelaksanaannya dengan pemukulan gong oleh Bupati di dampingi sejumlah anggota Forkopimda dan perwakilan Korem 161 Wirasakti.

Selepas upacara, Bupati Sumba Barat didampingi Kasiter Korem 161 Wirasakti Letkol INF Agusto Moniz Lopes dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra ketika wawancara lebih lanjut mengatakan program fisik seperti sanitasi dan air bersih juga program non fisik sangat membantu dan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut