get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Injanda Bisa Dongkrak Ekonomi Daerah, Pemkab Sumba Timur Diharap Optimalkan Peluang

Kamis, 29 Juni 2023 | 06:00 WIB
header img
Ruas jalan Mbatakapidu - Lukukamaru di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang akan dilaksanakan proyek peningkatan jalan itndak lanjut dari Injanda - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idInstruksi Presiden Jalan Daerah (Injanda) 2023 diharapkan bisa mendongkrak tumbuh kembangnya ekonomi daerah dengan pembangunan infrastruktur. Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang percepatan konektivitas jalan daerah itu sangatlah penting direspon proaktif oleh  daerah untuk mengoptimalkan peluang itu.

Demikian diungkapkan Ferdinand Luntungan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.5 pada Satuan Kerja PJN Wilayah I Provinsi NTT, kepada iNewsSumba.id di ruang kerjanya beberapa hari lalu.   

“Instruksi Presiden nomor 3 Tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah pada 16 Maret 2023 atau yang dikenal dengan Injanda adalah sebuah harapan bagi daerah dan masyrakat tentunya. Karena itu perlu disikapi dengan proaktif oleh Pemkab,” tandas Ferdinand.

Terkait dengan hal itu, lanjut Ferdinand, Pemkab harus benar – benar memperhatikan kriteria yang diajukan untuk program Injanda itu diantaranya batas minimal usulan anggaran tidak boleh kurang dari Rp15 miliar dan tidak melebihi Rp50 miliar. Selain itu PUPR akan benar – benar mengkaji potensi ekonomi yang bisa berkembang seiring dengan pekerjaan jalan yang diusulkan itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut