get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Terlibat Pencurian 5 Ekor Kuda, Aparat Polres Sumba Timur Tangkap Sandi

Senin, 26 Juni 2023 | 05:15 WIB
header img
Sandi, Pelaku Curnak 5 ekor Kuda, beberapa saat paska ditangkap tim gabungan Polres Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Upaya perburuan para terduga pelaku pencurian ternak (Curnak) 5 ekor kuda terus dilakukan oleh tim gabungan Polres Sumba Timur. Setelah sebelumnya berhasil membekuk 2 pelaku, tim gabungan yang terdiri dari aparat Polsek Lewa dan Unit Buser Sat Reskrim Polres menangkap ALP alias Sandi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa Ipda Muhammad Andy Fayet, kepada iNewsSumba.id, Minggu (25/6/2023) petang lalu di Waingapu menyatakan, dengan tertangkapnya Sandi, kini total 3 terduga pelaku berhasil diringkus.

“Sebelumnya Rimbang dan Ardi yang ditangkap dalam kesempatan dan lokasi penangkapan berbeda. Upaya pengejaran terhadap pelaku lain yg terlibat akhirnya berbuah penangkapan Sandi. Upaya pencarian 2 ekor kuda dari 5 ekor kuda curian juga terus dilakukan,” jelas Andy Fayet didampingi Kanit Reskrim Polsek Lewa Aipda. Juan Pablo.

Penangkapan terhadap Sandi setelah sebelumnya tim gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat tetang keberadaannya. Upaya pencarian terhadapnya ternyata telah dicium oleh yang bersangkutan. Namun belum sempat berbuat banyak dan kabur lebih jauh, Sandi berhasil ditangkap tanpa perlawanan berarti.

“Sandi sempat pindah – pindah lokasi di dua Kecamatan yakni Nggoa dan Lewa. Namun pada hari Jumat (23/6/2023) tim mulai intens melakukan pencarian. Dan Sabtu (24/6/2023) tim berhasil menangkapnya di Laikakang, Desa Kambuhapang,” urai Pablo sembari memastikan akan terus mengembangkan kasus itu baik dalam upaya mengejar terduga pelaku lainnya, jejaringnya juga keberadaan 2 ekor kuda curian yang masih belum ditemukan.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut