get app
inews
Aa Read Next : Kelamnya Tahun 2023 di Sumba Timur, Terjadi 36 Kasus Persetubuhan dan Pencabulan Anak

Anak Korban Perkosaan di Maubokul Pandawai Siap Besarkan Bayinya dengan Penuh Cinta

Jum'at, 16 Juni 2023 | 18:53 WIB
header img
Anak Korban Perkosaan di Maubokul, Kecamatan Pandawai diberi oleh Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI melalui Mikel Presty Carlo Moata, Pekerja Sosial Kementerian Sosial RI wilayah Kabupaten Sumba Timur - Fofo : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Korban perkosaan di Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT siap membesarkan anak yang dilahirkan dampak dari peristiwa pilu yang dialaminya itu dengan cinta. Bayi perempuan mungil yang telah berusia sebulan lebih itu kini dirawat dengan penuh kasih oleh korban bersama ibunya.

Mikel Presty Carlo Moata, Pekerja Sosial Kementerian Sosial RI wilayah Kabupaten Sumba Timur, kepada iNewsSumba.id, Jumat (16/6/2023) menjelaskan hal itu di Waingapu. Kesediaan untuk tetap membesarkan bayi itu dengan penuh cinta kasih kata dia dinampakkan keluarga saat dirinya menyambangi korban dan keluarganya di Maubokul tepatnya di kediaman paman atau om korban.

“Puji Tuhan korban yang merupakan ibu bayi bersama ibu korban serta keluarga besar tetap menyambut dan siap merawat dan membesarkan bayi itu dengan penuh kasih dan cinta. Dalam kesempatan ini saya juga mau sampaikan bahwa yang sebenarnya korban diperkosa bukan oleh ayah kandungnya tapi oleh kakek kandungnya. Korban sejak lahir dibesarkan oleh ibunya sebagai orang tua tunggal. Jadi penjelasan ini sekaligus meralat pemberitaan dan kabar yang sebutkan bahwa korban diperkosa ayah kandungnya,” urai Mikel.

Pendampingan dan pengawasan dari Pemerintah terhadap korban yang masih di bawah umur, kata Mikel telah dan akan tetap dilakukan. Kamis (15/6/2023) kemarin, kata dia telah diserahkan bantuan dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut