get app
inews
Aa Read Next : Sumba Partners Club jadi Ajang Ungkapkan Pendapat Terkait Politik dan Ancaman Erosi Demokrasi

Prodi Agribisnis Unkriswina Gelar Pameran Budidaya Tanaman dan Produk Olahan

Rabu, 14 Juni 2023 | 13:42 WIB
header img
Suasana Festival dan Bazar Budidaya Tanaman serta produk olahan di pelataran Kampus Unkriswina Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewSumba - Prodi Agribisnis Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba Timur gelar Festival Bazar Agriwina. Kegiatan yang terlaksana di pelataran Kampus favorit di Pulau Sumba, di bilangan Prailiu, Kecamatan Kambera itu menyajikan pameran budidaya tanaman dan produk olahan.

Ketua Ketua Prodi Agribisnis, Elfis Umbu Katongu Retang, Rabu (14/6/2023) kepada iNews.id di sela – sela penilaian 8 kelompok yang ikut dalam kegiatan itu menjelaskan festival ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana mahasiswa dan mahasiswi menghasilkan produk namun berlatar belakang pemahaman pra dan paska produksi.

“Ternyata banyak produk olahan dari bahan lokal yag dihasilkan. Namun kami juga melihat dan menilai tidak sebatas hasil jadinya namun tahapan sebelum dan sesudahnya produk dihasilkan. Misalnya kemasan, daya tahan,  daya tarik, cara pemasarannya karena instrumennya adalah bisnis,” jelas Elfis Umbu sembari menambahkan ada produk mie berbahan dasar tepung dan wortel yang menarik perhatiannya.

Di tempat yang sama, Febyningsi Rambu Ladu Mbana selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, festival seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di area Kampus Unkriswina oleh Prodi Agrisbisnis. Festival ini sebut dia dilombakan dan nantinya pemenang pertama sampai ketiga akan disertakan pada lomba dalam skala Universitas, yang direncanakan akan dilaksanakan Juli nanti pada semifinal dan final Wira Wacana Cup.    

Disaksikan saat itu, 8 kelompok peserta antusias menjelaskan produk unggulannya kepada tim penilai juga warga konsumen dari luar kampus yang datang membeli dalam festival yang digelar hanya sehari itu.     

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut