get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Naiknya Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok, Bupati Sumba Timur Sidak Pasar

Ini 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik Bupati Sumba Timur

Selasa, 13 Juni 2023 | 14:38 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing memberikan ucapan selamat pada Pejabat Tinggi Pratama,juga para pejabat fungsional dan administrasi yang dilantik dan dimabil sumpahnya - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik dan diambil sumpah serta janjinya oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, Selasa (13/6/2023).  Seremonial pelantikan dilaksanakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu.

Sejumlah jabatan yang sebelumnya kosong atau diemban oleh Pelaksana Tugas (Plt) akhirnya terisi. Ke – 12 nama dan jabatan dimaksud yakni, Dominggus Hina Kondanamu yang sebelumnya menjabat Kabag Tata Pemerintahan dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Sumba Timur. Selanjutnya Merliaty yang juga mengemban tugas sebagai Ketua TP PKK Sumba Timur, tugas yang melekat karena merupakan isteri dari Bupati itu dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan pada Setda setempat.

Sisanya dipercayakan pada nama – nama Yulius Marahongu, sebelumnya Kabag Kesra Setda mengemban tugas baru sebagai Inspektur pada Inspektorat, Zainal Arifin Abbas mengemban amanah sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dan meninggalkan jabatan lamanya sebagai kabag Ekonomi Setda.   

Sejumlah figur yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas naik setingkat lebih tinggi yakni,Erwin Pasande yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga, dilantik  menjadi Kepala Dinas (Kadis). Hal serupa juga terjadi pada Jacob J. Supusepa yang kini menjadi Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, juga Harun R Marambadjawa yang diberi kewenangan sebagai Kadis Sosial.

Figur – figur yang sebelumya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) juga Camat namun kemudian mendapatkan kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai Kadis ataupun Kepala Badan (Kaban) yakni, Rambu MRKU Djima yang dipercaya sebagai Kadis Kesehatan meninggalkan posisi lamanya sebagai Kabid. Sumber Daya Kesehatan, Yulinus Laki Amah yang sebelumnya Kabid Pengembangan Kawasan Transmigrasi menduduki jabatan sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Jabatan Camat Kahaungu Eti ditinggalkan oleh Yonathan H Marawali yang dipercaya Bupati tempati jabatan sebagai Kaban BPBD.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut