get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

Pesona Air Terjun Watu Motu di Balik Perbukitan dan Sabana Tandus Sumba Timur

Senin, 10 April 2023 | 22:14 WIB
header img
Di balik perbukitan dan hamparan padang sabana Desa Tandula Jangga, Kabupaten Sumba Timur, ada pesona air terjun Watu Motu - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Topografi Pulau Sumba khususnya Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT memang didominasi perbukitan dan hamparan padang sabana yang seakan tak berujung. Kesan kering dan tandusnya kian menyeruak ketika musim kemarau mulai menyapa. Namun jangan dikira pesona Sumba Timur akan sirna, karena sejumlah pesona tersembunyi bisa diselami adan diakrabi.

Adalah Watu Motu, salah satu lokasi air terjun yang berada di balik tandusnya perbukitan dan padang sabana, yang terletak di Desa Tandulanjangga, Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa). Wilayah yang terltak elbih dari 40 kilometer ke arah barat dari Kota Waingapu itu bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau lebih.

Letih dan peluh yang menetes akan terbayar lunas begitu mata dimanjakan exotikanya juga kesejukan airnya mengalir gemericik di antara bebatuan. Sudah pasti kesegaran akan menyapa dan bersihnya udara jauh dari polusi dan kepenatan khas perkotaan niscaya sirna saat tiba dan menggauli pesona air terjun Watu Motu.

Lokasinya yang tersembunyi justru membuat kesan air terjun ini bak milik privat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut