Logo Network
Network

Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Batal, DPR Siap Gelar Rapat Bareng PSSI

Achmad Al Fiqri
.
Selasa, 28 Maret 2023 | 10:02 WIB
Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Batal, DPR Siap Gelar Rapat Bareng PSSI
Trophy Piala Dunia U-20 yang rencananya akan diperebutkan negara peserta di Indonesia - Foto : FIFA

JAKARTA,iNewsSumba.id – Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 juga kecemasan akan dibatalkannya Indonesia selaku tuan rumah plus ancaman sanksi FIFA akan menjadi hal yang akan dibahas dalam rapat yang akan digelar DPR  RI. Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf menyatakan akan menanyakannya pada PSSI dan Kemenpora.

"Nanti pas raker kita akan tanyakan hal ini ke Kemenpora dan PSSI jam 19.00 WIB," kata Dede saat dihubungi, Senin (27/3/2023).

Rapat direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa (28/3/2023) itu juga menjadi tempat untuk menggali lebih jauh terkait rencana cadangan pemerintah terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 itu.

"Harus ada contingency plan (rencana cadangan), misal ditawarkan drawing di daerah lain di Indonesia yang pemdanya siap," kata Dede.

Menurut Dede, Indonesia sedianya sudah harus siap sejak awal bila ingin mengajukan diri sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20. Termasuk, menerima Timnas Israel untuk bertanding.

"Harusnya sudah diperhitungkan soal ini. Jangan sampai pas di ujung mata baru dimasalahkan karena hajat ini hajat FIFA, dan kita ikut bidding sebagai tuan rumah dengan segala konsekuensinya. Sehingga siapa pun yang diundang FIFA harus kita hormati," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Komisi X DPR Rapat Bareng PSSI Hari Ini, Bakal Tanya Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 "
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.