get app
inews
Aa Read Next : Perkosa Anak Angkat Berulang Kali, Pria 64 Tahun di Sumba Timur ini Dibekuk Aparat Polsek Lewa

Polsek Lewa Sumba Timur Kembali Ungkap Kasus Curnak, Sapi Dijerat Lehernya lalu Dieksekusi

Senin, 20 Maret 2023 | 22:58 WIB
header img
Tiga pelaku curnak dengan modus menggirng lalu menjerat dan memotong ternak sapi di desa Matawai Pawali, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur saat di ruang Kanit Reskrim Polsek Lewa - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id Polsek Lewa kembali mengungkap kasus pencurian ternak (Curnak) di wilayah hukumnya. Kali ini modus pelaku adalah dengan menggiring ternak sapi incaran, lalu menjeratnya, kemdian langsung dipotong atau dieksekusi.

Informasi seputar pengungkapan kasus ini, diterima iNewsSumba.id dari Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek  Lewa Ipda Muhammad Andi Fayet, Senin (20/3/2023) siang lalu.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari korban atas nama Hendra Tandean yang mengaku kehilangan seekor ternak sapi pada Jumat 17 Maret lalu di padang pengembalaan Kiriwai, Desa Matawai Pawali, Kecamatan Lewa,” jelas Andi Fayet didampingi Aipda Juan Pablo, Kanit Reskrim Polsek Lewa.

Lebih jauh diuraikan Andi Fayet, laporan terkait hilangya ternak sapi itu diperoleh korban Hendra Tandean dari Umbu Borang selaku pengembalanya.

“Dari korban dan juga saksi dalam hal ini pengembala diketahui modus para pelaku adalah melakukan penangkapan terhadap hewan sapi dengan mengusir, menggiring dan menjeratnya. Setelah sapi tertangkap langsung dipotong lalu dagingnya diambil oleh para pelaku dan di isi dalam karung,” urai Andi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut