get app
inews
Aa Read Next : MNC Izinkan Nobar Timnas asal Tidak Tujuan Komersil, 2 Titik di Sumba Timur bisa jadi Referensi

Kabar Gembira Setelah Sebulan Tutup, Spot Piarakuku Hills di Sumba Timur Kembali Buka

Jum'at, 03 Maret 2023 | 20:52 WIB
header img
Pemandangan nan eksotis bisa dinikamti dan diabadikan dari puuncak Piarakuku Hills di Desa Persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur - Foto : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Ini kabar gembira bagi para pelancong, traveller ataupun penikmat wisata alam plus budaya. Yaa setelah hampir sebulan ditutup untuk umum, Bukit Piarakuku atau Piarakuku Hills di Desa Persiapan Hawurut Kecamatan Matawai La Pawu kembali dibuka untuk umum.

Jeferson Tamu Ama, penggagas dan pengelola spot wisata Piarakuku Hills kepada iNewsSumba.id menyatakan pembukaan kembali tempat wisata itu setelah aparat tuntas melakukan olah TKP.

“Sudah kemarin dibuka setelah aparat Polisi dari Polsek dan Polres Sumba Timur olah TKP,” ungkap Jeferson, Kamis (2/3/2022).

Informasi seputar kembali dibuka spot Piarakuku Hills ini memang sudah ditunggu oleh para penikmat wisata alam. Pasalnya, sejak dirusak orang tidak dikenal pada awal Februari lalu, spot ini ditutup untuk umum. Hal itu dilakukan karena aparat hukum perlu untuk melakukan olah TKP sekaligus menjaga kemungkinan buruk lain yang bisa saja terjadi pada benda – benda senin berupa pahatan batu cadas atau patung di lokasi itu.

Dalam kesempatan itu, Jeferson juga menegaskan tekadnya untuk kembali bangkit dan berkarya si spot Piarakuku Hills. Selain itu, dia bersama beberapa anak muda sekitar spot telah pula menemukan potongan patung yang di rusak.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut