get app
inews
Aa Read Next : Anggota Pos SAR Waingapu dan Warga Berjibaku Lawan Angin dan Gelombang Cari Kades Daha Elu

Hilang Sejak Senin Malam, Markus Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Maukawini Sumba Timur

Selasa, 14 Februari 2023 | 21:37 WIB
header img
Melaut sejak Senin (13/2/2023) malam, Markus Kalambar Retang hilang dan ditemukan tak benryawa di bibir pantai Maukawini, Kecamatan Pahunga Lodu, Sumba Timur Selasa (14/2/2023) siang. Insert : Phas Photo Markus Kalambar Retang - Foto : IST

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hilang sejak Senin (13/2/2023) malam saat melaut di Pantai Maukawini, Desa Lambakara, Kecamatan Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur NTT, Markus Kalambar Retang akhirya ditemukan Tim SAR gabungan bersama warga Selasa (14/2/2023) sekira pukul 12.20 WITA. Sayangnya ketika ditemukan Markus telah meninggal dunia.

Warga asal desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu itu ditemukan lebih dari 1 kilometer dari titik pertama di bibir pantai saat dirinya terlihat oleh rekannya yang juga turut melaut. Demikian informasi yang diperoleh wartawan dari Yakub Mangu Yada, Selasa (14/2/2023) siang lalu.

Yakub menjelaskan, korban sebelumnya melaut bersama tiga rekannya. Namun setiba di bibir pantai, ketiga rekannya memilih untuk beristirahat terlebih dahulu sembari melihat situasi laut, sementara Markus langsung masuk ke laut meninggalkan rekannya.

Setelah pukul 00.00 WITA ketiga rekannya kembali ke pantai karena laut telah mulai pasang. Setelah ditunggu dan dipanggil – panggil Markus justru tidak menjawab panggilan ketiga rekannya itu.

“Ketiga rekannya tetap menunggu Markus hingga pukul 2 dini hari. Namun hingga matahari yang bersangkutan tidak juga muncul. Akhirnya diinformasikan kepada warga lainnya juga aparat desa, Kecamatan dan juga kepolisian,” jelas Yakub.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut