get app
inews
Aa Read Next : Kontribusi Untuk PDRB Sikka, Kopdit Obor Mas juga Penyalur KUR Terbaik

Operasi Keselamatan Turangga 2023 Polda NTT, Warga Diberikan Himbauan Secara Humanis

Rabu, 08 Februari 2023 | 21:09 WIB
header img
Anggota Ditlantas Polda NTT memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor saat Operasi Keselamatan Turangga 2023. Foto : Ist

KUPANG,iNewsSumba.id- Hari pertama Operasi Keselamatan Turangga 2023, Anggota Ditlantas Polda NTT memberikan himbauan plus teguran secara humanis kepada pengendara bermotor di seputaran Kota Kupang, Selasa (7/2/2023). Kegiatan yang dipimpin oleh Kabagbinopsnal Ditlantas Polda NTT, AKBP Wibowo ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran diri para pengendara, demi terwujudnya ketertiban di jalan raya. Juga tentunya untuk mengurangi serta menurunkan jumlah kecelakaan yang di NTT.

Dalam kegiatan itu, pengendara yang didapati melanggar dihentikan laju kendaraannya, kemudian diberikan teguran dan himbauan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas.

Sasaran Operasi Keselamatan Turangga 2023 kali ini adalah masyarakat pengendara bermotor yang tidak memakai helm, melawan arah, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, mengemudi dalam keadaan mabuk, pengemudi di bawah umur, menerobos lampu merah, juga memantau perempatan dan  pertigaan jalan serta potensi gangguan yang menyebabkan kecelakaan.

"Kita beri teguran dan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan, agar masyarakat memahami resiko jika melakukan pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas. Kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama tertib berlalu lintas. Masyarakat juga kita ingatkan agar selalu melengkapi kelengkapan dalam berkendara lalu lintas," terangnya.

"Kami harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas,” jelasnya seranya menambahkan Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 mendatang.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut