get app
inews
Aa Read Next : Kasihan, Seorang Warga Digigit Komodo Saat Mencari Buah Asam Dekat Rumahnya

Pelayanan Paspor Jempolan Bajo Diapresiasi Masyarakat Kabupaten Ngada

Jum'at, 03 Februari 2023 | 00:00 WIB
header img
Hari pertama pelayanan paspor "Jempolan Bajo", Kamis (02/02/2023). Masyarakat merasa senang dan terbantu dengan layanan jemput bola dari Kantor Kemenkumham NTT. Foto : Ist

BAJAWA, iNewsSumba.id - Masyarakat Kabupaten Ngada menyambut positif hari pertama pelayanan paspor "Jempolan Bajo", Kamis (02/02/2023). Masyarakat merasa senang dan terbantu karena tidak perlu pergi mengurus paspor hingga ke Labuan Bajo atau Kupang.

Astrid salah seorang warga yang mengurus paspor mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena bisa menghemat waktu dan biaya.

"Kalau ke Labuan Bajo atau Kupang itu kan jauh banget ya, apalagi kita sibuk. Jadi dengan adanya pelayanan seperti ini, kita berterima kasih sekali tidak perlu jauh kemana-mana," ujar Astrid, salah seorang pemohon paspor.

Masih menurut Astrid, Kabupaten Ngada harus memiliki Kantor Imigrasi sendiri karena cukup banyak masyarakat khususnya di Bajawa yang ingin mengurus paspor untuk dipakai bepergian ke luar negeri. Hanya saja, masyarakat terkendala jarak yang jauh karena harus mengurus ke Kantor Imigrasi terdekat di Labuan Bajo atau Kupang.

"Kalau bisa disegerakan agar ada Kantor Imigrasi di Bajawa, karena pastinya akan sangat membantu masyarakat yang ingin mengurus paspor," imbuhnya.

Astrid juga tidak lupa memuji pelayanan yang diberikan oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Labuan Bajo. Padahal, berkas persyaratan yang dibawanya masih kurang. Namun, petugas bisa memberikan solusi dan mau menunggu dirinya datang kembali setelah melengkapi berkas.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut