Logo Network
Network

Kampung Kecil Fatubena di Kota Kupang yang Terasa Bagai Alam Pedesaan

Emi Maunmuti
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 22:12 WIB
Kampung Kecil Fatubena di Kota Kupang yang Terasa Bagai Alam Pedesaan
Dua warga Fatubena menunjukkan fasilitas air bersih 24 jam ala Kota Kupang, walaupun mereka jauh dari hingar bingar kehidupan kota .- Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmut

KUPANG,iNewsSumba.id- Fatubena sebuah kampung kecil dengan jumlah penduduk hanya 32 Kepala Keluarga, yang masuk wilayah Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, hampir tidak pernah terdengar di telinga warga Kota Kupang bahkan mungkin juga oleh warga Kolhua sendiri.

Boleh dibilang Fatubena masih seperti sebuah perkampungan. Namun demikian, jangan salah, karena hampir semua fasilitas umum yang ada di Kota Kupang juga dinikmati warga Fatubena.

"Kami di sini jalan lingkungan sudah diaspal dan juga sudah dilengkapi dengan lampu penerangan jalan dan juga kebutuhan air bersih yang cukup, kami tinggal putar keran, air mengalir dua puluh empat jam," ungkap Marthen Bois salah seorang warga Fatubena kepada media ini Kamis (26/1/2023).

Untuk datang ke wilayah RT 31 di lokasi ini, dari Pusat Kelurahan Kolhua membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, karena belum ada akses jalan langsung, masih banyak masyarakat mesti melewati Desa Baumata di bagian Timur atau bisa juga melewati Desa Oelomin Kabupaten Kupang di bagian barat.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SDN Fatubena Yohanes Zakarias, menurutnya akses langsung ke Fatubena masih harus melalui wilayah Kabupaten Kupang karena akses jalan utama masih belum ada.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.