get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Beras Langka di Sumba Timur, DPRD Tegaskan Penegakan Hukum bagi Spekulan

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:43 WIB
header img
Bulog diharapkan secepatnya gelar operasi pasar terpadu terkait kelangkaan dan tingginya harga beras di Sumba Timur - Foto : IST

 

Sementara itu, Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing pasca gelaran rapat yang digelar di ruang kerjanya itu langsung mengambil sejumlah langkah kebijakan strategis. Kebijakan itu yakni :  

1. Perum Bulog dengan dukungan surat penegasan Bupati Sumba Timur dapat segera mengadakan beras murah dengan flat Rp. 9.500/kg dan kualitas medium akan menjamin terjadinya stabilisasi harga beras di tingkat masyarakat.

2. Distributor beras yang ada di Kota Waingapu harus dapat menyalurkan stok berasnya di tingkay masyarakat dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat dengan flat harga sebesar Rp. 11.500 - Rp. 12.000/kg.

3. Bagian Perekonomian selaku koordinator teknis perekonomian Kab. Sumba Timur, Dinas Perdagangan dan Aparat Keamanan sebagai bagian dari Tim Kewaspadaan Pangan Kab. Sumba Timur perlu melakukan pengawasan ketersediaan beras ditingkat distributor agar distributor tidak melakukan penampungan beras karena akan mempengaruhi ketersediaan stok beras di tingkat masyarakat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut