get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Sepakat Buru Buaya yang Tewaskan Gadis 5 Tahun di Sumba Timur

Tenggarong Geger! Buaya Muara Antar Jenazah Balita Korban Tenggelam

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:34 WIB
header img
Seekor buaya di Tenggaring antar jenazah seorang bocah korban tenggelam viral - Foto : Tangkapan layar

TENGGARONG, iNewsSumba.id  - Warga Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (20/1/2023) geger. Pasalnya, seekor buaya muara nampak mengambang dipermukaan air bersama sesosok jenazah balita di atas kepalanya.

Penampakan buaya dan korban yang kemudian diketahui bernama Muhammad Ziyad Wijaya, yang berusia 4 tahun itu sempat diabadikan sejumlah warga. Yang bersangkutan disebutkan hilang sejak Rabu (18/1/2023) sore lalu tatkala bermain sendiri di belakang  kediaman keluarganya di Muara Jawa

Yang makin mengejutkan warga, jazad bocah malang itu justru mulus tanpa luka sedikitpun. Buaya itu kemudian melepaskan tubuh kaku bocah malang itu setelah didekati sejumlha pekerja dan warga sekitar yang lantas melakukan evakuasi.

Kapolsek Muara Jawa AKP Hadriansyah membenarkan peristiwa itu. Awalnya sebut dia, sejumlah karyawan perusahaan di Handil 2 curiga dengan benda yang mengambang dan dibawa seekor buaya di sungai.

"Karyawan perusahaan PT Meindo melapor ke warga melihat benda yang mengapung menyerupai mayat di perairan Handil 2 Muara Jawa sekitar pukul 06.00 WITA pagi," jelas Hadriansyah, Jumat (20/1/2023).

"Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi bersama Basarnas dan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," timpalnya.

Diuraikan AKP Hadriansyah, korban sebelumnya bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua, hingga kemudian dilaporkan hilang. Padahal sebelumnya, kakek korban sudah mengingatkan kedua orang tuanya untuk menyuruh anaknya pulang karena matahari telah terbenam. Sayangnya ketika dipangggil dan dicari, korban tidak ditemukan.

"Korban lepas dari pengawasan orang tua dan diduga jatuh ke sungai. Ini menjadi peringatan bagi warga untuk mengawasi anak-anak ketika bermain terutama di pinggir sungai," tandas Hadriansyah. 

Artikel ini telah tayang di https://balikpapan.inews.id/read/242976/buaya-antar-jenazah-balita-korban-tenggelam-di-handil-pulang-tak-ada-ditemukan-luka

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut