get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 Dibakar di Halaman Samping KPU Sumba Timur

Buaya Ini yang Diduga Menerkam dan Menewaskan Gadis 5 tahun di Sumba Timur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:40 WIB
header img
Buaya Ini yang diduga kuat terkam dan menewaskan gadis 5 tahun di Pantai Warambadi, Pahunga Lodu, Sumba Timur (Foto Yosias Djara - iNewsSumba.id)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Keluarga Ernawati Rambu Nona, gadis kecil berusia 5,5 tahun yang meninggal pasca diterkam buaya ganas di sekitar muara dan pantai Warambadi, desa Palanggay, Kecamatan Pahunga Lodu, Senin (8/8/2022) sekira pukul 16 : 00 WITA lalu. Yosias Djara, slaah satu kerabat korban ketika dihubungi iNewsSumba.id Selasa (9/8/2022) malam kemarin mengaku miliki foto dan video buaya yang diduga kuat menewaskan Rambu Nona.

Sebelum mengirimkan file foto dan videonya, Yosias menjelaskan rekaman itu diambil pada tahun 2020 silam. Buaya yang sama sebut dia yang hingga kini masih sering menampakan dirinya ke pesisir pantai dan sekitar TKP. Tak hanya itu, kata dia buaya itu bahkan sering memasuki pemukiman warga yang mengusahakan rumput laut di pantai Warambadi.

“Yang difoto itu sudah buayanya, kami kenal dan memang dari dulu sudah sering buat takut warga,” jelas Yosias dalam percakapan via ponsel itu.

Buaya dalam foto yang dikirimkan nampak menyeramkan dan sudah dewasa. Foto yang dikirimkan Yosias menunjukan buaya itu berada tidak jauh dari pesisir pantai dan bahkan dekat dengan perahu – perahu warga.

“Buaya yang kemarin serang dan buat Rambu meninggal panjangnya sekitar 3,5 meter. Dan kami duga kuat dia (buaya) sudah itu, karena kami kenal ciri – cirnya. Ada tanda di ekornya,” tukas Yosias yang mengaku baru saja pulang dari rumah besar di kampung Mburukulu, tempat jenazah Ernawati yang masih terhitung ponaannya itu disemayamkan.

Adapun Ernawati Rambu Nona, adalah gadis kecil yang dikenal ceria. Puteri pasangan Amos Bolo dan Elisabet Paji Djera baru saja memulai pendidikannya di Taman Kanak – Kanak di Desanya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut