get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Sumba Timur Raih 37 Medali dalam Porprov VIII NTT, Wushu Raih Medali Emas Terbanyak

Senin, 21 November 2022 | 18:29 WIB
header img
Sebagian atlit Sumba Timur peraih medali dalam Porprov NTT VIII berpose bareng penjabat Sekda, Kabag Kesra dan ketua Kontingen - Foto : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kabupaten Sumba Timur membawa pulang total 37 medali dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII di Kupang 12 – 18 November 2022 lalu. Cabang Wushu mendulang medali terbanyak untuk Sumba Timur, dimana berhasil membawa pulang 5 medali emas.

Mewakili Bupati Sumba Timur, Penjabat Sekda setempat, Umbu Ngadu Ndamu, Senin (21/11/2022) menerima para atlit dan official di aula Setda setempat. Ucapan terima kasih atas jerih lelah serta perjuangan diutarakannya mewakili pemerintah dan masyarakat Sumba Timur.

“Apa yang diraih adalah hasil dari kerja keras, dan tentunya kita berharap untuk terus ditingkatkan di masa datang. Walau dalam ragam keterbatasan, namun bisa meraih hasil seperti ini tentu layak untuk menjadi kebanggaan,” tandas Umbu Ngadu Ndamu.

Dalam Porprov VIII itu, ke -  37 Medali yang dibawa pulang oleh para atlit itu masing – masing dari Cabor Wushu yang meraih 5 emas dan 1 perak, Kempo dengan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Juga Cabor Karate dengan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu, Atletik 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu, Catur dengan 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu, Taekwondo 1 perunggu, Tinju 1 perak dan 2 perunggu serta Pencak Silat dengan 1 perak.

Dalam audensi itu para atlit selain diterima oleh penjabat Sekda, juga turut hadir Kabag. Kesra Yulius Marahongu dan Djunaedy Garib selaku ketua kontingen serta para pimpinan organisasi Cabor yang mengikuti Porprov VIII itu.  Dengan raihan total 37 medali itu, Sumba Timuu menempati peringkat 7 dari 22 Kabupaten/Kota yang ambil bagian dalam gelaran olah raga multi event terbesar di NTT itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut