get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Buser Polres Sumba Timur Tangkap Kreator Geng Pemuda Spesialis Pencuri Toko dan Kios

Sabtu, 19 November 2022 | 23:24 WIB
header img
FA ditangkap tim Buser Reskrim Polres Sumba Timur karena merupaka kreator atau otak utama pembobol rumah, toko dan kios warga - Foto : Dion Umbu dan Ilustrasi iNews.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Lapangan Pacuan Kuda Rihi Eti Prailu, Sabtu (19/11/2022) siang menjadi lokasi FA dibekuk aparat Polres Sumba Timur.  Pemuda berusia 19 tahun itu sejatinya telah menjadi incaran tim Buser Satreskrim Polres setempat, karena merupakan aktor utama atau otak dari geng atau komplotan pembobol toko dan kios di kota Waingapu.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma Lukman, melalui Kasat Reskrim Iptu Jumpatua Simanjorang kepada wartawan menjelaskan, FA adalah bagian dari kelompok pencurian pada sejumlah toko dan kios juga rumah warga. “ Yang bersangkutan adalah aktor utama komplotan spesialis pencuri took, kios dan rumah warga. Bukan sekali namun itu telah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kota Waingapu, “ jelas Jumpatua.

FA dibekuk tanpa perlawanan berarti oleh Tim Buser pimpinan Kanit Buser Bripka Christovel Tubulau didampingi Kaur Identifikasi Bripka Deny Nappoe, di lapangan pacuan Kuda Rini Eti Prailiu.

Lebih jauh sebut Jumpatua yang saat itu didampingi Christovel menjelaskan, FA terakhir dilaporkan melakukan tindak pidana pencurian di taman Sandalwood tepatnya di salah satu kios atau stand yang ada di taman itu.

“Peristiwa itu terjadi di awal Bulan Maret 2022 lalu dan beberapa hari paska peritiwa itu, yang bersangkutan berhasil kabur dan terus menjadi incaran aparat dan ditetapkan sebagai DPO,” tukas Jumpatua.

Dipaparkan Jumpatua, pencurian dimaksud sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/B/44/III/2022/SPKT/RES SUMTIM/POLDA NTT tanggal 4 Maret 2022. Selain itu komplotan yang sama juga terlibat aksi pembobolan rumah di wilayah Kelurahan Kambajawa pada 7 Maret 2022 silam.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut