get app
inews
Aa Read Next : Raih Nilai Tertinggi, Kabupaten Sumba Timur Dapat Penghargaan MCP dari Dit Korpus Wilayah V KPK

Asam Lambung Naik Tiba-tiba? Lakukan Hal ini Untuk Mengurangi Nyeri

Rabu, 16 November 2022 | 08:08 WIB
header img
Nyeri dan asam lambung dan tips menyikapinya - Foto : Istimewa

 

3.     Meninggikan Posisi Kepala
Jika asam lambung naik di malam hari atau di saat waktu tidur tiba maka kita disarankan untuk dapat meninggikan posisi kepala kita. Jika diperlukan, kita dapat menyangga bagian pinggang dengan bantal. Dengan begini posisi kita saat tidur akan membentuk sudut 35-45 derajat. Dengan posisi tidur seperti bisa sedikit meringankan rasa nyeri yang membuat kita tidak nyaman.
 

4.     Minum Minuman yang Mengandung Jahe
Jika asam lambung naik kita juga dapat mengonsumsi minuman yang mengandung jahe. Jahe dipercaya mengandung fenolik yang menurut Halodoc.com salah satu manfaatnya adalah sebagai antiinflamasi (anti radang) dan juga menetralisir serta mengurangi kadar asam lambung.

5.     Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet konon juga dapat membantu meringankan gejala asam lambung naik. Mengunyah permen karet dapat membuat produksi air liur meningkat sehingga bisa mengencerkan dan membersihkan asam lambung dari kerongkongan, hingga gejala asam lambung membaik.
 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tanpa Perlu Obat, Ini 5 Pertolongan Pertama saat Asam Lambung Naik "

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut