Lepas Kontingen Sumba Timur ke PORPROV NTT, Bupati Ingatkan Atlet untuk Berjuang Optimal

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Senin, 07 November 2022 | 08:14 WIB
Atraksi randori Shorinji Kempo di depan Bupati Sumba Timur saat lepas 103 atlit untuk Porprov VIII ke Kupang - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing melepas 103 atlet dari 9 cabang olah raga (Cabor) untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII NTT di Kupang, Senin (7/11/2022) pagi tadi. Para atlit yang merupakan duta 250 ribu warga Sumba Timur itu diharapkan berjuang optimal agar daerahnya diperhitungkan dikancah olah raga regional.

“ Kita harus menyadari bahwa kita duta atau representasi dari 250 ribu masyarakat Sumba Timur. Saya berharap adik – adik dan saudara kita meraih prestasi. Tapi yang paling utama adalah kita berjuang optimal untuk menunjukan bahwa kita Sumba Timur patut dihormati dan diperhaitungkan di kancah olah raga regional,” tandas Bupati Khristofel yang juga ketua KONI Sumba Timur itu.

Dalam upacara pelepasan kontingen di pelataran kantor Bupati itu, juga dihadiri Umbu Ngadu Ndamu, penjabat Sekda dan juga Lu Pelindima, Asisten III Setda Sumba Timur. Para atlet juga dititipkan harapan agar berprestasi minimal masuk 4 besar peraih medali secara umum.

“Jaga kekompakan untuk semuanya kalau sebelumnya ada friksi di antara Cabor,  kali ini kita harus merasa satu, yakni saya warga dan duta Sumba Timur. Kita harus tunjukan persatuan untuk diperhitungkan oleh warga lainnya di NTT,” tegas Khristofel sembari berharap agar para atlet juga menjaga kesehatan dan perilaku selama di kota Kupang.

“Kupang beda dengan Waingapu, tapi sampai di sana jaga kesehatan dan kekompakan, jaga perilaku. Tapi satu hal biar beda beta ju orang bilang gitu, ko lu sapa? Beta ju na?” timpal Khristofel berseloroh disambut tepuk tangan para atliet dan official.

Seremonial pelepasan atlet juga ditandai dengan penyerahan panji kontingen dari Bupati kepada Djunaedi Garib selaku ketua kontingen untuk dikibarkan di Porprov NTT yang akan dilaksanakan hingga 18 November mendatang. Adapun para atlet yang diberangkatkan berasal dari 9 cabang cabang olahraga masing – masing, Shorinji Kempo, Pencak Silat, Tinju, Karate, Taekwondo, Wushu, Atletik, Futsal dan Catur.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini