Bupati Sumba Timur Sebut Nilai Plus Penjabat Sekda, Rohaniwan Ingatkan 4 Point

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Sabtu, 03 September 2022 | 22:44 WIB
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, melantik dan mengambil sumpah Umbu Ngadu Ndamu sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Foto : Dion Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Bupati Sumba Timur, Khristofel praing, Sabtu (3/9/2022) melantik dan mengambil sumpah Umbu Ngadu Ndamu sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda). Dalam arahannya seusai ceremonial itu, Bupati ingatkan nilai plus penjabat Sekda.  

“ Saya berharap dengan sungguh dan serius agar BKD secepatnya memproses agar nantinya tidak sampai 6 bulan jabatan defenitif untuk sekda selesai diproses. Tentu kita juga berharap ada pejabat baik dari dalam Sumba Timur maupun dari luar ikut dalam lelang jabatan untuk Sekda defenitif. Jadi silakan yang lain jika mau ikut. Tapi yang pasti, penjabat Sekda nilainya akan lebih tinggi dibandingkan dengan calon lainnya,” tandas Bupati Khristofel dibarengi senyum dan disambut aplaus dari undangan dan hadirin yang hadir.

Dalam acara yang dihelat di aula Setda, lantai 2 Kantor Bupati, Khristofel juga mengingatkan, Sekda dalam tugasnya bertanggungjawab secara tegak lurus. Dan harus siap menjalankan atau mengeksekusi setiap keputusan dan kebijakan pejabat politik dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi jika sudah dicermati seksama telah sesuai aturan, tidak ada cara lain selain eksekusi dan lalsanakan,” tegas Bupati Khristofel sembari menambahkan, Sekda adalah sebuah jabatan strategis. Oleh karena itu penting untuk bekerja penuh tanggung jawab sesuai kepercayaan yang diberikan, laksanakan kewajiban dan juga memperoleh hak sesuai dengan aturan, undang – undang serta hukum yang berlaku.

“ Saya yakin pak Umbu Ndamu mampu  mengemban jabatan ini. Hidup adalah pilihan dan setiap  pilihan ada resikonya. Hal ini selalu saya ingatkan karena kita makin dekat pada tahum politik baik ditahun 2023 mapun 2024 nanti. Kita sama – sama berjuang untuk jadikan Sumba Timur lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Khristofel.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Umbu Ngadu Ndamu diteguhkan oleh Pendeta Daud Kabunang. Paska membaca Alkitab dari Surat Roma 12 : 1 – 12, Daud mengingatkan bahwasanya ketika Tuhan memberikan dan merestui seseorang untuk menjalankan tugas sebagai pejabat hendaklah ingat akan empat hal yakni, harus menjadi berkat bagi sesama, bekerja dengan penuh iman, bekerja sesuai denga karunia  yang dilandasi sikap dan rasa hormat pada orang lain, dan terakhir lakukan pekerjaan dan kepercayaan yang diberikan dengan hati yang ikhlas.

Pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat Sekda itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, Dandim 1601, ketua TP PKK dan Dharma Wanita serta para pimpinan OPD dan SKPD.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini