Logo Network
Network

Untukmu Guru PPPK, ini Tips dan Contoh Mudah Membuat Deskripsi Diri

Amy Heppy S
.
Minggu, 06 November 2022 | 04:00 WIB
Untukmu Guru PPPK, ini Tips  dan Contoh Mudah Membuat Deskripsi Diri
Pemerintah kembali membuka proses seleksi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) - Foto : Sindonews

JAKARTA, iNewsSumba.id - Pemerintah kembali membuka proses seleksi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga Guru mulai dari 31 Oktober 2022 sampai dengan 13 November 2022 mendatang. Pendaftaran sendiri dapat dilakukan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ .

Pada tahapan ini pelamar diwajibkan untuk mengisi sejumlah data dan berkas. Salah satu hal yang harus dilengkapi adalah deskripsi diri. Karena itu, ketika melamar untuk menjadi calon PPPK, sangat penting bagi kita yang berminat melamar untuk dapat menuliskan deskripsi diri  dengan baik.

Meskipun menulis deskripsi diri untuk seleksi PPPK ini relatif mudah, namun begitu, ada sejumlah ketentuan yang perlu diperhatikan.

Berikut ini adalah beberapa contoh dan tips buat deskripsi diri yang dapat kita jadikan referensi kala melamar untuk posisi tenaga Guru pada seleksi PPPK 2022.

1.     Tips Membuat Deskripsi Diri PPPK Guru 2022

Buku Panduan Pendaftaran calon tenaga guru PPPK mengharuskan pelamar untuk menulis deskripsi diri. Deskripsi diri ditulis dalam sebuah esai yang isinya menggambarkan kondisi pelamar dalam bidang pekerjaan dan kehidupan masyarakat.

Pelamar harus mendeskripsikan tentang diri sendiri dengan jumlah kata yang terdiri atas maksimal 3.000 karakter.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.