get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Viral Video Gubernur NTT Terobos dan Pimpin Pertolongan Warga Terjebak Banjir Bandang

Selasa, 01 November 2022 | 13:28 WIB
header img
Gubernur NTT pimpin dan turun langsung lakukan pertolongan dan evakuasi seorang warga bersama dua anaknya yang terjebak dalam jeep yang terseret banjir bandang di Kabupaten TTS - Foto : Kolase tangkapan layar

SO’E, iNewsSumba.id – Sejumlah video hingga kini terus dibagikan dan menjadi viral di Propinsi NTT. Pasalnya dalam video itu menunjukan upaya keras rombongan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat  menerobos banjir, plus menolong warga yang terjebak banjir bandang ketika melintasi sebuah sungai berarus deras.

Dalam video itu nampak gubernur tidak bisa diam dan langsung memimpin upaya evakuasi atau penyelamatan warga yang terjebak di dalam sebuah jeep di sebuah sungai yang teletak di Desa Supul, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Gubernur Viktor yang  mengenakan kemeja putih itu, turun langsung mengambil dan mengikat tali, bahkan nampak sempat jatuh terseret, namun kemudian bangkit dan dipegangi ajudan dan warga lainnya. Upaya untuk menahan jeep dan penumpang di dalamnya dilakukan dengan mengikat jeep dengan tali lalu ditautkan ke pohon serta sebuah truck.

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, peristiwa itu terjadi Senin (31/10/2022) sore jelang petang kemarin. Rombongan Gubernur yang baru selesai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Kabupaten TTU dan TTS melintasi sungai yang sedang diterjang banjir bandang. Jalur ini merupakan satu – satunya jalur yang mesti dilalui rombongannya.


Gubernur NTT turun dan pimpin langsung evakuasi warga terjebak banjir bandang di Kabupaten TTS - Foto : Kolase tangkapan layar

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut