Logo Network
Network

Ribuan Warga Hadiri Pemakaman Sekda NTT

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:11 WIB
Ribuan Warga Hadiri Pemakaman Sekda NTT
Kuburan almarhum Sekda NTT, Domu Warandoy di kampung Tattung, Desa Rindi, Kabupaten Sumba Tinur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - RIbuan warga hadiri pemakaman jenazah Almarhum Sekda NTT, Domu Warandoy di Kampung Tattung, desa Haikatapu, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu  (29/10/2022) . Wakil  Gubernur NTT, Josef Nai Soi menjadi inspektur upacara pengebumian secara kedinasan.

Pengebumian memadukan prosesi adat, gerejawi dan kedinasan itu berlangsnug dalam suasana khidmad.Dimulai sekira pukul 15.30 WITA hingga masuknya peti jenazah ke liang lahat  sekira pukul  18.30 WITA.

"KIta bangga dan berterima kasih pada kepercayaan pak Gubernur pada saudara kami menduduki puncak karier sebagai ASN di Propinsi NTT. Atas nama keluarga saya mohonkan maaf jika ada khilaf dan salah kami menyambut seluruh tamu dan undangan," ungkap Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya.

"Pulau dan orang Sumba mestinya bangga pada  puteranya yang dipercaya menduduki jabatan tertinggi sebagai ASN di NTT. Terima kasih atas dedikasinya yang sungguh dalam menjalankan tugasnya walau dalam waktu singkat,"tandas Wagub. NTT, Josef Nai Soi dalam amanatnya sebelum pengebumian.

Sebagaimana disaksikan saat itu,peti jenazah sebelum diusung oleh alumni STPDN, keluarga menyembelih seekor kerbau. Almarhum dikuburkan bersama  3 orang kerabat dekatnya termasuk ibunya. Informasi yang dirangkum di lokasi pengebumian menyebutkan sekitar 70 rombongan adat diundang dalam pemakaman ini selain ribuan undangan umum lainnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.