get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit yang Telan Dana Pembangunan Rp420 Miliar

Presiden Jokowi Kumpul Kapolri Hingga Kapolres, Tapi Tabu Bawa Tongkat Komando dan Ajudan

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:31 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo kumpul Kapolri hingga Kapolres - Foto : Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsSumba.id – Kapolri hingga tataran Kapolres di seluruh Indonesia dikumpulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (14/10/2022) siang ini. Informasi seputar apa yang dibahas dalam pertemuan itu hingga kini belum diketahui pasti.

Yang pasti mulai dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pejabat utama hingga Kapolres di kabupaten dan kota se – Indonesia diminta datang ke Istana Negara.

Informasi yang diperoleh merujuk dari telegram pemanggilan, pengarahan direncanakan pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dalam telegram itu juga diberikan syarat bagi seluruh pimpinan korps Tribarata di ragam tingkatan itu agar tindak membawa tongkat komando dan ajudan.

Para pejabat Polri itu hanya diperkenankan membawa buku catatan dan pulpen.

 “Untuk Pati bintang dua ke bawah disiapkan kendaraan bus dengan titik kumpul di PTIK pukul 10.00 WIB," mengutip telegram tersebut.

Karena masih belum sepenuhnya lepas dari Coivd – 19, seluruh peserta yang hadir diminta melakukan tes PCR terlebih dahulu yang difasilitasi Pusdokes Polri. Para pimpinan Polri yang beragama Islam, juga akan melakukan salat Jumat bersama di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jokowi Panggil Kapolri hingga Kapolres, Larang Bawa Tongkat Komando dan Ajudan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/jokowi-panggil-kapolri-hingga-kapolres-larang-bawa-tongkat-komando-dan-ajudan.
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut