get app
inews
Aa
Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Serah Terima Jenazah Sekda NTT Dibaluri Air Mata Gubernur NTT dan Bupati Sumba Timur

Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:41 WIB
header img
Jenazah Sekda NTT saat disemayamkan di Kantor Bupati Sumba Timur, Selasa (4/9/2022) - Foto : Dion Umbu ana lodu/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Serah terima jenazah almarhum Sekda NTT, Domu Warandoy dibaluri air mata duka cita Gubernur dan Bupati Sumba Timur, Selasa (4/9/2022). Suasana yang spontan disambut ungkapan duka dan tangis ribuan ASN, P3K dan juga honorer serta tamu undangan lainnya di pelataran Kantor Bupati Sumba Timur saat jenazah diserah terimakan.

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat terlihat tak kuasa menahan haru saat renungan singkat dan doa dipanjatkan oleh Pendeta Yuliana Ata Ambu. Derai air mata makin membuncah saat penyerahan jenazah secara simbolis dari Pemprop NTT  pada pemkab Sumba Timur.

Gubernur Viktor menyatakan duka  yang mendalam dan juga mempercayakan pengurusan jenazah Almarhum secara kedinasan pada Pemkab Sumba Timur. Penyerahan secara  simbolis oleh Gubernur dengan mengenakan busana khas Sumba Timur itu diterima dengan suara bergetar dan tangis haru Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing.

"Bukan sebuah kebetulan Pak Viktor menjadi Gubernur dan menjadikan kami Warga Sumba Timur sebagai saudara dengan memilih saudara kami ini sebagai Sekda  NTT. Kami sangat merasakan duka yang mendalam  atas kepergian figur yang kami  kasihi dan cintai," unglkap Bupati Khristofel Praing yang disambut gemuruh tangis dan ungkapan  "Bapa eee, kenapa terlalu cepat," oleh para pelayat yang menunggu sejak pukul 9.00 WITA itu.

Adapun jenazah Almarhum Sekda NTT tiba dan disemayamkan di  kantor Bupati Sumba Timur sekira pukul 13: 20 WITA. Selepas serah terima jenazah selanjutnya di bawa ke rumah duka di Praihowar  Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera.

Almarhum terhitung menjalankan amanah sebagai Sekda NTT selama 2 bulan 19 hari sejak dilantik pada  13 Juli oleh Gubernur NTT. Sebelum menjadi Sekda NTT, Domu Warandoy juga dipercaya mengemban tugas sebagai Sekda Sumba Timur.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut