Gol Dimas dan Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Tumbangkan Curacao

Dion Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB
Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini beri respect pada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai laga di Pakansari, Bogor - Foto : Tangkapan Layar

BOGOR, iNewsSumba.id – Gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan kembali bawa Timnas Indonesia tumbangkan Curacao di stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/0/2022) malam. Kali ini skor kembali ketat yakni 2-1 untuk Timnas Garuda asuhan Shin Tae – yong (STY).

Bertanding di depan belasan ribu fans fanatiknya, Timnas Indonesia unggul lebih dulu atas Curacao lewat gol yang dicetak Dimas Drajad  ketika babak pertama baru berjalan 3 menit. Tendangan keras Witan Sulaiman berhasil diblok kiper namun kemudian bola rebound jatuh di kaki Dimas Drajad yang langsung mengarahkan bola menggetarkan jaring gawang Timnas Curacao yang dijaga Tyrick Bodak.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Timnas Indonesia minim peluang, demikian pula Timnas Curacao yang berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama usai tidak lagi ada gol tercipta.

Ketika babak kedua baru berjalan dua menit, gawang Timnas Indonesia yang dijaga kiper Syahrul Trisna Fadillah, bergetar dibobol Jeremy Antonisee.


Dendy Sulistyawan cetak gol kemenangan Timnas atas Curacao di stadion Pakansari - Foto : Tangkapan layar

 

Pertandingan bertajuk FIFA Matcday diwarnai kartu merah untuk seorang pemain Timnas Curacao. Keunggulan jumlah pemain akhirnya bisa dimanfaatkan maksimal tim asuhan STY. Dimana Dendy Sulistyawan pemain yang dimasukan pelatih untuk menambah daya gedor Timnas Garuda mencetak gol pada menit 87.

Gol itu berawal dari penetrasi Elkan Bagot, lalu mengoper bola ke Witan Sulaimen yang kemudian mengirimkan umpan matang pada Dendy. Kedudukan 2-1 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga wasit menuip pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kekalahan ini, berarti dua kali Timnas Curacao yang diasuh pelatih Remko Bicentini, tumbang oleh Timnas Indonesia. Kemenangan ini tentu akan mendongkrak point Timnas Indonesia dan mempengaruhi rangking FIFA. Dan sebaliknya berpotensi membuat Timnas Curacao harus rela turun peringkat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini