Ajaib, Anak 3 Tahun Mendadak Hidup Lagi Saat Hendak Dimakamkan

Muhaimin
.
Minggu, 18 September 2022 | 19:39 WIB
Camila Roxana, bocah yang kembali hidup stelah 12 jam dinyatakan meninggal,. Lalu dirawat dan dinyatakan ke 2 kalinya meninggal - Foto Newsflash@mery.mendozaperalta

MEXICO CITY, iNewsSumba.id Keajaiban atau kehendak Tuhan Sang Pemilik Kehidupan bisa dinyatakan kapan saja. Seperti yang terjadi pada seorang anak perempuan berusia 3 tahun di Mexico, yang mendadak bangkit padahal hendak dimakamkan. Camila Roxana Martinez Mendoza, demikian nama gadis kecil itu yang telah dinyatakan meninggal 12 jam sebelumnya oleh dokter, Rabu, 17 Agustus lalu.

Peristiwa itu terjadi di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko tengah. Dimana selepas bangkit dari kematiannya,  si bocah kembali dibawa ke rumah sakit Salinas de Hildalgo Community Hospital, tempat yang sama di mana dia dinyatakan meninggal.

Ibu Camila, Mary Jane Mendoza, mengatakan awalnya putri kecilnya itu muntah dan sakit perut bersamaan dengan demam. Lalu dibawa ke dokter anak di kota kelahiran keluarga Villa de Ramos, yang berada di barat laut San Luis Potosi. Dokter anak itu memberi tahu orang tua Camila agar membawanya ke rumah sakit komunitas. Di rumah sakit inilah dia dirawat karena dehidrasi dan meresepkan parasetamol.

Beberapa jam kemudian setelah keluar dari rumah sakit, orang tua Camila memperhatikan bahwa kondisinya telah memburuk. Mereka lantas membawanya kembali ke rumah sakit di mana dia dirawat antara pukul 21.00 hingga 22.00 malam sebelum dinyatakan meninggal untuk pertama kalinya.

Namun kemudian rencana pemakamannya tidak bisa dilanjutkan oleh keluarga.

"Sekarang mereka ingin menghubungkannya dengan tetesan IV, mereka membutuhkan waktu lama menghubungkannya ke oksigen, mereka tidak bisa melakukannya karena mereka tidak dapat menemukan nadinya, akhirnya seorang perawat mengelolanya," jelas Mendoza, seperti dikutip The Mirror, Rabu (24/8/2022) lalu.

Lebih lanjut Mendoza menjelaskan bahwa dia terpisah dari tubuh putrinya dan terkunci di sebuah ruangan sebelum dia bisa keluar melalui pintu lain. Keesokan harinya, selama pemakaman putrinya, Mendoza memperhatikan bahwa panel kaca di peti mati Camila tertutup. Orang-orang yang menghadiri pemakaman memberi tahu wanita itu bahwa dia berhalusinasi, dan juga berupaya mencegahnya membuka peti mati.

Adalah ibu mertua Mendoza yang memperhatikan mata Camila bergerak yang kemudian anggota keluarga lainnya memeriksa denyut nadi, dan mengonfirmasi anak itu masih hidup, dan kemudian terbangun.

Camila kemudian dibawa kembali ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal untuk kedua kalinya. Menurut jaksa setempat, Jose Luis Ruiz, kasus ini sedang diselidiki dan autopsi sedang berlangsung.

Artikel ini telah terpublish di https://international.sindonews.com/read/866713/46/sudah-dinyatakan-meninggal-12-jam-balita-ini-bangun-saat-dimakamkan-1661436493/10
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini