Hong Kong Siap Duel VS Timnas U – 19, Pelatihnya Bahkan Tantang Suporter Indonesia

Ilhan Sigit
.
Kamis, 15 September 2022 | 08:22 WIB
Pelatih Hong Kong U - 19 Tantang Suporter penuhi stadion dukung Timnas U - 19 (Antara)

SURABAYA, iNewsSumba.id  - Walau mengawali lagi dengan hasil tidak memuaskan,, Timnas U – 19 Hong Kong siap  berduel dengan Timnas Garuda Muda. Tak hanya itu, pelatih Hong Kong Cheung Kin Fung bahkan menantang suporter Indonesia yang dikenal militan itu.

Di pertandingan perdana takluk dari Timnas U – 19 Vietnam tidak lantas membuat anak asuh Cheung Kin Fung patah arang. Walau dibantai Vietnam dengan skor telah 1 – 5, pasukan Hongkong tetap menabuh genderang perang dengan tim Garuda muda yang pada pertandingan di hari yang sama Rabu (14/9/2022) menang telak 4 – 0 atas saudara mudanya Timnas U – 19 Timor Leste di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Memang tak ada pilihan bagi Hong kong jika ingin memelihara asa lolos ke Piala Asia U – 19 selain menang lawan Indonesia. Pelatih Hongkong mengakui mental anaknya belum terbentuk sempurna hingga kalah dari Vietnam.

“Untuk laga selanjutnya (melawan Indonesia U-19), kami akan meningkatkan mental dan level kepercayaan diri. Sebab performa kami jauh di bawah ekspektasi,” kata Cheung saat jumpa pers.

Adapun  Duel Hong Kong U-19 vs Indonesia U-19 akan berlangsung Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo. Cheung antusias dengan atmosfer di arena pertandingan, dan bahkan nantang suporter Timnas untuk padati stadion.

Hadirnya suporter Timnas bagi Cheung bukan menjadi teror namun justru diyakininya akan  melecut motivasi dan daya juang anak asuhnya menghempaskan pasukan Shin Tae-yong.

“Apalagi melawan Indonesia U-19, pasti banyak suporter yang akan datang. Ini bagus untuk pemain kami, jadi mental kami perlu kami tingkatkan,” tutupnya.

Artikel ini telah diterbitkan di https://sports.sindonews.com/read/885481/11/pelatih-hong-kong-tantang-suporter-timnas-indonesia-u-19-penuhi-stadion-1663200581

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini