Timnas U – 19 dan STY Disalahkan Media Vietnam Karena Tak rela Timnasnya Dicoret dari Piala AFF

Ramdani Bur
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 22:50 WIB
Timnas Indonesia U - 19 (Foto PSSI)

Timnas  U – 19 dan STY Disalahkan Media Vietnam Karena Tak rela Timnasnya Dicoret dari Piala AFF

JAKARTA, iNewsSumba.id – Media Vietnam, Zing News menyerang dan menyalahkan Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia U – 19 karena tidak bisa mengalahkan rivalnya Timnas Vietnam U – 19 pada laga group yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga lalu. Jika saja pada saat itu, gawang tim berjuluk Golden Star itu berhasil dirobek Timnas Indonesia, maka cerita tentu akan berbeda.

“Tim yang kuat takkan pernah membiarkan tim lawan menetukan nasib mereka. Sebelum melawan Myanmar, Timnas Indonesia U – 19 mempunyai dua laga penentu, yakni kontra Vietnam dan Thailand,”tulis Zing News.

Kegagalan membobol gawang Timnas Thailand dan juga Vietnam menjadi salah satu faktor yang membuat Timnas Indonesia U – 19 gagal ke semifinal. Walaupun dalam laga terakhir kontra Myanmar, Ronaldo Kwateh dan kawan – kawan memberondong lima gol dan hanya kemasukan satu gol.

Saat bersamaan, Timnas U – 19  Vietnam dan Thailand justru bermain seri, dengan masing – masing kebobolon satu gol saat bentrok di Stadion Madya Senayan, Minggu (10/7/2022) lalu.     

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini