Aliansi Mahasiswa di Sumba Timur Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Dion Umbu Ana Lodu
.
Senin, 12 September 2022 | 11:14 WIB
Aliansi mahasiswa di Sumba Timur menggelar aksi demo tolak kenaikan harga bbm (Foto : Dion. Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Aliansi Mahasiswa Sumba Timur yang berasal dari sejumlah elemen, menggelar aksi demonstrasi, menolak kenaikan harga BBM. Aksi dilakukan di Kantor Bupati dan Gedung DPRD setempat, Senin (12/9/2022) siang.

 

Dalam aksinya korlap dan orator aksi menyampaikan ragam orasi menolak kenaikan harga BBM dibarengi dengan menggelar sejumlah poster dan spanduk."Ayang suruh jemput tapi saya ikut aksi dulu, soalnya harga BBM naik"

juga " Belis boleh mahal tapi BBM jangan,"

demikian sebagian poster yang diusung para demonstran.

 

Aliiansi mahasiswa yang menggelar demonstrasi itu diantaranya berasal dr GMMNI  dan PMKRI serta elemen kemahasiswaan lainnya, diterima oleh pimpinam DPRD setempat juga Wakil Bupati.

 

Aksi  puluhan mahasiwa dan mahasiswi yang mendapat pengawalan ketat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS  itu berlangsung tertib. Para pendemo paska  berdialog dengan Umbu Kahumbu Nggiku, Wakil Ketua DPRD setempat akhirnya diperkenankan masuk ke lantai 1 gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan DPRD serta Wakil Bupati, David Melo Wadu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini