Dua Jenazah Warga TTU Korban Perahu Terdampar Diterbangkan Ke Kupang

Dion Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 06 September 2022 | 09:07 WIB
Wakil Bupati dan penjabat Sekda Sumba Timur antar 2 jenazah dan 3 korban selamat ke Bandara UMK (Foto : Istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Jenazah dua warga asal Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang menjadi korban perahu terdampar di pantai Benda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, diterbangkan ke Kupang, Selasa (6/9/2022) pagi. Direncanakan jenazah kedua korban itu akan diserahkan oleh Pemkab Sumba Timur kepada perwakilan Pemkab TTU yang telah mmenunggu di Kupang.

Dalam pers rilis yang disebar oleh Wakil Bupati Sumba Timur itu disebutkan, pihaknya ditemani oenjabat Sekda serta Sekretaris BPBD tak hanya mengantar jenazah dua korban, namun juga tiga warga lainnya yang selamat dalam musibah itu. Para korban diterbangkan dari bandara Umbu Mehang Kunda menuju Bandara Eltari – Kupang.

Korban selamat dan dua jenazah, lanjut David Melo Wadu akan dikawal dan diantar langsung hingga diserahkan oleh Umbu Ngadu Ndamu, Penjabat Sekda Sumba Timur pada perwakilan Pemkab TTU yang telah menunggu di Kupang bersama keluarga para korban.


Wakil Bupati dan penjabat Sekda Sumba Timur mengantar 2 jenazah dan 3 korban lain ke Bandara UMK(Foto : Istimewa )

Untuk diketahui, Minggu (4/9/2022) lpetang lalu warga di seputaran Pantai Benda, Kecamatan Pahunga Lodu, menemukan sebuah perahu motor terdampar. Di atasnya ditemukan 5  warga dimana satu diantaranya telah meninggal dunia. Setelah dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama dan jalani perawatan di Puskesmas Mangili, para korban menyatakan mereka warga TTU yang melaut sejak 27 Agustus lalu. Namun kemudian alami kerusakan mesin hingga perahu motor mereka terombang ambing dengan perbekalan seadanya, lalu kemudian terdampar.

Perahu tersebut sejatinya berisikan 6 orang namun, seorang diantaranya disebutkan hilang dan tidak diketahui keberadaannya. Satu warga lainnya meninggal ketika jalani penanganan medis di Puskesmas Mangili beberapa jam paska jalani perawatan.

Berikut nama dan data singkat para korban perahu malang itu :

1. Philipus Tumbas, (57), alamat Kefamenanu,    kilometer (km) 7 sasi (Pegawai Dinkes Kab. TTU)
2. Nando Sakunab (20) alamat Kefamenanu km 7 sasi (meninggal dunia di Puskesmas Mangili)
3. Regi Eko, (29) alamat Kefamenanu km 7 sasi. (Meninggal Dunia)
4. Benidektus Bana (37) alamat Kefamenanu km 7 sasi.
5. Onisimis Kase (27) alamat Kefamenanu kilo 7 sasi.
6. Andi (54) alamat Kefamenanu km 7 sasi. (Hilang)

 

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini