Serunya Lomba Rakyat Tradisional di Lapaska Waikabubak Meriahkan HUT RI

Yunia Boling
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:49 WIB
Aneka Lomba Rakyat Tradisional di Lapaska Waikabubak Meriahkan HUT RI (Foto : Yunia Boling)

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id - Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Waikabubak di Sumba Tengah, NTT,  laksanakan berbagai perlombaan rakyat tradisional yang diikuti oleh 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Waikabubak, Rabu (17/8/2022) lalu. Perlombaan ini diselenggarakan setelah pelaksanaan Upacara Bendera memperingati 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia dan Penyerahan Remisi Umum bagi Warga Binaan pada Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak itu. Perlombaan rakyat tradisional ini juga diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022.

Terdapat 5 jenis perlombaan yang diselenggarakan diantaranya, Lomba Balap Karung, Lomba Balap Kelereng, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Memasukan Pensil Dalam Botol, dan Lomba Kereta Balon. Peserta perlombaan terdiri dari pegawai di UPT PAS se-Waikabubak yaitu Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak, Lapas Kelas IIB Waikabubak dan Bapas Waikabubak.


Serunya Lomba Rakyat Tradisional di Lapaska Waikabubak Meriahkan HUT RI (Foto : Yunia Boling)

Tujuan diselenggarakan lomba ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan sehingga terwujudnya kekompakkan yang erat dan kokoh antar pegawai. Perlombaan berlangsung dengan meriah namun tetap menjunjung tinggi sportifitas antar peserta.

Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat dan antusias para peserta. Selain menampilkan perlombaan yang kompetitif, terdapat juga beberapa aksi peserta yang membuat penonton yang hadir ikut terhibur dan memancing gelak tawa. Setelah menyelesaikan perlombaan, para pemenang masing-masing cabang lomba mendapat penghargaan berupa hadiah yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Yusup Gunawan, selaku Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak menyampaikan, penyelenggaraan Lomba Rakyat Tradisional untuk menghibur dan memeriahkan HUT kemerdekaan.

“Harapannya dengan adanya perlombaan ini dapat mempererat tali silahturahmi antar pegawai UPT PAS se-Waikabubak juga para warga binaan,” tandasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini