Logo Network
Network

Turnamen Sepak Bola PKB Cup Resmi Dibuka Stafsus Kemendesa, Berhadiah Total 70 Juta

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:33 WIB
Turnamen Sepak Bola PKB Cup Resmi Dibuka Stafsus Kemendesa, Berhadiah Total 70 Juta
Turnamen sepak bola PKB Cup resmi dimulai ditandai penabuhan tambur khas Sumba Timur oleh Ahmad Iman Syukri, Stafsus Kemendesa PDTT didampingi Ketua DPC PKB Sumba Timur , Abdul Samad dan sponsor tunggal Muhammad Irfan (Foto : Dion Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Turnamen sepak bola PKB Cup resmi dimulai, Selasa (16/8/2022) sore lalu. Kompetisi sepakbola yang diikuti oleh 42 club sepulau Sumba itu berhadiah total 70 juta rupiah. Even ini resmi dibuka oleh Ahmad Iman Syukri, ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan staf khusus (Stafsus) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Seremonial pembukaan ditandai dengan penabuhan tambur khas Sumba oleh Ahmad Iman Syukri didampingi Ketua DPC PKB Sumba Timur, Abdul Samad, Muhammad Irfan,  Ketua III DPC PKB  yang juga sponsor tunggal turnamen yang dilaksanakan di lapangan Pemuda, Matawai, Kecamatan Kota Waingapu itu.

Hadir pula Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing  yang berkenan menyampaikan sambutannya. Pihaknya  memberikan apresiasi bagi turnamen ini. Menurutnya, makin banyak elemen yang peduli baik secara pribadi maupun  kelembagaan pada olah raga termasuk sepak bola, tentu merupakan hal yang positif. Hal yang sama juga dalam bentuk even lainnya.

Ahmad Iman Syukri yang sebelum membuka secara resmi turnamen ini, masuk dengan menunggangi kuda dan diiring pasukan berkuda serta parade sepeda motor dan mobil klasik itu menegaskan, sepakbola sebagai olah raga massal dan paling digandrungi di dunia. Karena itu perlu dikembangkan dengan baik di Pulau Sumba agar minimal bisa menghasilkan pemain kelas nasional.

Kepada wartawan di sela – sela menyaksikan pertandingan pertama antara Kawangu FC versus Jalawari FC, Ahmad Iman meyakini PKB Cup bisa menjadi wadah untuk para pemuda melatih dirinya untuk menjadi pesepak bola yang baik dan handal.

“ Olah raga juga penting untuk politik, sebenarnya nilai – nilai dalam olah raga seperti sportifitas itu penting dalam politik. Terkait dengan infrastruktur olah raga tentu seiring dengan ekonomi negara kita yang berangsur pulih dan membaik akan kita dorong untuk diperhatikan,” tandas Ahmad didampingi Muhammad Irfan.

Selaku sponsor tunggal dalam even ini, Muhammad Irfan mengatakan, pemuda milenial di pulau Sumba banyak yang punya bakat sebagai pesepakbola. Even ini sebut dia bisa menjadi batu loncatan agar pemain yang ada bisa memacu potensinya.

“Banyak potensi hanya memang perlu dorongan yang lebih besar dalam bentuk tersedianya even dan tentunya sponsor yang mendukung,” tandas sosok politisi muda yang siap bertarung untuk kursi senayan dalam pemilu legislatif mendatang itu.

Sebelumnya Ketua DPC PKB Sumba Timur, Abdul Samad menaruh harapan agar para pemain dan club yang berkompetisi memaksimalkan potensinya dengan bermain secara cantik dan sportif.

“Sajikan permainan yang cantik serta sportif bagi pecinta sepak bola di Sumba ini. Jangan lagi sampai masalah diselesaikan dengan emosional seperti yang lalu,” tandasnya.

Selaku ketua pantiia, Leonard Ndjurumana mengatakan,  ke - 42 tim yang terdaftar akan memainkan pertandingan di lapangan yang sama. Usai partai perdana, jadwal berikutnya akan ada tiga pertandingan dalam sehari dimana paginya digelar satu pertandingan dan dua pertandingan dilaksanakan sore hari.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.