Pelatih Julen Lopetegui Dipecat Setelah Sevilla Kalah dari Dortmund di Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 13:56 WIB
Sevilla resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih. Foto: Ist

SEVILLE, iNews.id - Kekalahan Sevilla dari Borussia Dortmund di Liga Champions pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB memakan korban. Pelatih Sevilla Julen Lopetegui dipecat.

Mantan pelatih Real Madrid itu, setelah tiga tahun bekerja di Ramon Sanchez Pizjuan harus mengakhiri tugasnya dengan tragis.

Lopetegui dikontrak Sevilla pada 5 Juni 2019. Sejak itu, pelatih berusia 56 tahun itu menjalani 170 pertandingan, dengan mempersembahkan trofi Liga Europa 2020.

Namun, setelah Sevilla dikalahkan Dortmund 1-4 pada penyisihan Grup G di kandang sendiri, Lopetegui harus meninggalkan klub. Dia pun menyadari jika performanya di awal musim belum memuaskan. 

Sevilla menjalani 10 pertandingan pada musim ini, dengan hanya satu kemenangan. Selebihnya, Lopetegui hanya mampu memberikan tiga hasil imbang dan enam kekalahan. 

“Kami tidak memulai musim dengan baik dan mereka telah membuat keputusan. Saya harus menerimanya, walau tidak menyukainya,” kata Lopetegui di laman resmi klub.

“Presiden klub telah memastikan jika saya bukan lagi pelatih Sevilla. Tiga musim terakhir ini sangat bersejarah dan spektakuler, dengan raihan sebuah trofi serta kualifikasi masuk ke Liga Champions selama tiga musim secara beruntun,” ujarnya.

Meski dipecat, tampaknya Lopetegui tidak akan menganggur terlalu lama. Pasalnya, dia juga sedang dilirik untuk menangani klub Inggris, Wolverhampton Wanderers, yang baru saja melepas pelatihnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini