Logo Network
Network

Tinjau Pembangunan Pompa Hidram, Dandim 1613 Sumba Barat Minta Warga Jaga dan Rawat

Yunia Boling
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Tinjau Pembangunan Pompa Hidram, Dandim 1613 Sumba Barat Minta Warga Jaga dan Rawat
Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, tinjau lokasi pembangunan pompa hidram (Foto Yunia Boling)

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id -  Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, meminta warga untuk tidak hanya memanfaatkan secara optimal pompa hidram yang akan dibangun, namun juga menjaga dan merawatnya. Hal itu dikemukakannya saat meninjau pembangunan pompa hidram di Dusun 1 Waelolo Kampung Pumamela Desa Doka Kaka Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat, Senin (01/7/2022) lalu.

Didampingi Danramil 1613-01/Loli, Kapten Inf I Nyoman Sukada, Rahadian mengatakan, hadirnya TNI di tengah masyarakat untuk membangun negeri dan siap memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Seperti yang tengah dilakukan prajurit TNI Kodim 1613/Sumba Barat saat ini, membantu masyarakat dalam memperoleh air bagi masyarakat.

Rahadian mengatakan, rencana pembuatan pompa hidram tersebut merupakan murni kerja dan upaya sinergitas TNI dalam membantu masyarakat akan kebutuhan air.

"Intinya TNI hadir untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat," tandas Rahadian semnari berpesan agar setelah air sudah bisa dialirkan hingga ke kampong itu,  masyarakat memanfaatkannya dengan optimal untuk mandi, mencuci, memasak, juga untuk usaha pertanian.

" Semoga dapat mengatasi masalah air bersih dan ada usaha lain masyarakat, misalnya menanam sayur, tomat, cabai, dan lainnya, serta bisa membantu meningkatkan ekonomi dalam rumah tangga, ayaoo kita sama – sama kerja untuk menuntaskannya dengan cepat pembangunan pompa hidram ini," tegasnya.

Kepala Dusun, Selfreinus Buni, mewakili warga menyatakan terimakasihnya tas kepedulian TNI.  “Kami diperhatikan dan merasa dekat dengan TNI, terima kasih pak Dandim dan Pak Danramil,” tukasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini