get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Jaga Pompa Hidram Tetap Berfungsi, Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Pemeliharaan

Minggu, 24 Juli 2022 | 20:12 WIB
header img
Babinsa Sertu Fahrurrahman, Koramil 1613/Loli - Sumba Barat lakukan pemeliharaan pompa Hidram bersama warga (Foto Yunia Bolng)

SUMBA BARAT,iNewsSumba.id – Warga dusun 4 Desa Ubu Raya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat bersama Babinsa melakukan perawatan pompa hidram,Sabtu (23/7/2022). Fasilitas yang dibangun dalam program Kodam IX Udayana itu  sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Babinsa Sertu Fahrurrahman di wilayah Koramil 1613-01/Loli, selalu hadir bersama masyarakat memeriksa kondisi di pompa secara periodic. Selain memeriksa pompa, juga saluran air, bak primer, bak sekunder, bak penampung, dan jaringan pipa sampai ke rumah masyarakat.

Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi menyatakan, pompa hidram yang ada dan nantinya akan dibangun harus dijaga dan dirawat warga.

"Saat ini TNI AD khusunya Kodim 1613/Sumba Barat terus melakukan pembangunan pompa hidram yang sedang dalam proses, baik tahap persiapan maupun dalam tahap pengerjaan," ujar Rahadian.

Keberadaan pompa hidram, lanjut Rahadian dibangun untuk memudahkan warga mendapatkan air bersih. Diharapkan dapat berdampak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena selain dapat dimanfaatkan untuk mengairi persawahan, pompa hidram ini juga dapat menunjang kesehatan warga masyarakat, terutama mengatasi stunting bagi anak-anak dan ibu hamil, termasuk juga untuk kesehatan hewan ternak.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut