Logo Network
Network

Video Viral Diduga ‘Kawin Tangkap’ Kapolres Sumba Barat Perintah Usut Tuntas

Yunia Boling
.
Jum'at, 29 Juli 2022 | 21:59 WIB
Video Viral Diduga ‘Kawin Tangkap’ Kapolres Sumba Barat Perintah Usut Tuntas
Tangkapan layar peristiwa 'Kawin Tangkap' di Sumba Barat (Istimewa)

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id -  Video viral yang menyuguhkan peristiwa pilu seorang perempuan yang terkesan dijemput secara paksa hingga muncul dugaan kembalinya terjadi ‘kawin tangkap’ akhirnya disikapi oleh penegak hukum. Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, memerintahkan Unit PPA Satuan Reskrim setempat untuk memproses hukum para pelaku, jika benar ditemukan adanya tindak pidana.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Jumat (29/7/2022) dijelaskan bahwa Selasa, (27/7/2022) lalu, unit PPA Sat Reskrim Polres Sumba Barat, telah mendatangi rumah pelaku juga korban. Turut pula mendampingi aparat perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya petugas mengambil keterangan dari kedua belah pihak yang juga dihadiri aparat desa dari kedua belah pihak.  Juga dijelaksan dalam rilis itu, aparat dan unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, masih terus mendalami dan mengambil keterangan korban.

“Kami harap kita semua tetap tenang dan mempercayakan proses yang sementara ini dilaksanakan oleh Unit PPA Satuan Reskrim Polres Sumba Barat," tandas Kapolres Sumba Barat.

Untuk diketahui, video viral tersebut diunggah sejumlah akun ke ragam platform media sosial.  Hal mana yang kemudian mendapatkan respon dari pemerhati perempuan dan juga Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap perempuan dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Juga tanggapan beragam dari masyarakat yang menonton video tersebut.

Adapun kejadian tersebut disebutkan di Kampung Galimara, Desa Modu Waimaringu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Peristiwa serupa juga pernah terjadi beberapa kali, bahkan sampai memicu kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke Sumba.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.