get app
inews
Aa Read Next : Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat, Terbukti Rintangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J

Komnas HAM Periksa 20 Video, Lihat Brigadir J Bercengkrama Dengan Ferdy Sambo

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:04 WIB
header img
Komnas HAM ungkap 20 video di CCTV (Foto : MNC Portal)

JAKARTA, iNewsSumba.id -  Sebanyak 20 rekaman CCTV telah dilihat dan dicermati Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Rekaman itu tersebar pada 27 titik perjalanan Brigadir J dari Magelang ke Jakarta. Komnas HAM juga melihat Brigadir J sempat bercengkrama dengan Ferdy Sambo dan Puteri Chandrawathi, isterinya.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam jumpa pers di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022) memastikan, Brigadir J terlihat masih hidup dan bercengkrama bersama keluarga Irjen Ferdy Sambo, juga bersama istri Sambo, Putri Chandrawathi.

"Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga video memperlihatkan ada Irjen Sambo, ada rombongan dari Magelang. Irjen sambo masuk duluan, setelah sekian waktu ada rombongan baru pulang dari Magelang. Di situ terlihat Bu Putri, ada almarhum brigadir J," papar Anam.

"Dari 20 video di 27 titik kami lihat semuanya dari Magelang sampai Duren Tiga, termasuk juga video sampai Kramatjati," tukas Anam lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Anam menegaskan, setibanya di  Duren Tiga dia (Brigadir J) masih hidup. Nampak bersama rombongan lainnya yang tidak kurang dari satu apa pun.

Sebelumnya, Komnas HAM kembali memanggil beberapa tim dari Mabes Polri guna mendalami kasus kematian Brigadir J. Sehari sebelumnya, Komnas HAM juga telah memeriksa seluruh ajudan dari Irjen Ferdy Sambo.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut