get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi di Sejumlah Wilayah NTT

Senin, 25 Juli 2022 | 09:24 WIB
header img
BMKG mengingatkan agar berhati-hati, karena ancaman gelombang tinggi 3,5 meter.(Foto:Dok iNews.id)

 

SUMBA TIMUR,iNewsSumba.id – BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait dengan potensi terjadinya gelombang tinggi hingga 3,5 meter. Peringatan ini berlaku mulai pukul 08 : 00 WITA, Senin (25/7/2022) hingga waktu yang sama pada esok harinya.

Tinggi gelombang dilaut  tepatnya di Samudera Hindia Selatan Pulau Sabu dan Sumba berkisar 2,5  hingga 3,5 meter. Sedangkan tinggi gelombang 1,25 meter hingga 2,5 meter berpotensi terjadi di beberapa lokasi yakni, Selat Sape bagian selatan dan selat Sumba bagian barat. Juga di laut Sawu, selat Ombai, perairan selatan Kupang  - Rote dan samudera Hindia selatan Kupang – Rote.

Dengan prediksi tinggi gelombang seperti ini perlu diwaspadai oleh para nelayan terutama yang melaut menggunakan perahu atau kapal kecil karena beresiko tinggi terhadap keselamatan, apalagi jika angin berkecepatan lebih dari 15 knot. Kapal tongkang bahkan kapal cargo besar juga harus tetap waspada, karena jika kecepatan angin melebihi 27 knot, bisa berakibat tinggi gelombang mencapai lebih dari 4 meter.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut