get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Hadapi Masalah Stunting, PPNI Usul 1 Desa 1 Perawat di Sumba Barat

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:52 WIB
header img
Bupati Sumba Barat hadir dan beri arahan dalam Musda II PPNI (Foto : Yunia Boling/iNewsSumba.id)

 

SUMBA BARAT, InewsSumba.id – Stunting hingga kini masih merupakan masalah yang perlu mendapatkan penanganan serius. Perlu keterlibatan ragam kalangan untuk mengentaskannya. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menjadi salah satu elemen penting untuk mengatasi persoalan itu.

 

Dalam MUSDA II PPNI Kabupaten Sumba Barat yang bertemakan “Perawat Bersama Rakyat Mewujudkan Sumba Barat Sehat, Maju dan Berseri, diusulkan program Satu Desa Satu Perawat (SDSP).Usulan itu disampaikan oleh Ketua DPD PPNI Sumba Barat Lukas L.Maloa.

 

Musda yang digelar di Aula Kantor Bupati Sumba Barat Weekarau Sabtu,(16/7/2022) juga dihadiri oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, Sekretaris Daerah Yermia Ndapa Doda dan sejumlah pejabat teras lainnya.

 

“PPNI akan  mendukung pemerintah dalam pembangunan kesehatan melalui pemberdayaan perawat dalam pemberian asuhan keperawatan. perawat salah satu tenaga kesehatan, wajib merasa terpanggil untuk membantu pemerintah menurunkan angka prevalensi stunting di Sumba Barat,” tandas Lukas Maloa.

 

Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, menitipka harapan agar pengurus DPD PPNI yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab.

 

“Maju tidaknya organisasi ini tergantung kepada saudara-saudara sekalian. Saya harapkan program kerja yang akan disusun nantinya dapat selaras tujuan pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Sumba Barat, ” tandas Yohanes sembari mengajak seluruh perawat untuk bergabung dalam PPNI.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut